Sunday, December 3, 2017

Al-Hikam Kalam Hikmah (Sepuluh) Oleh Abi Syamrizal S.Ag




Mudi Lampuuk-AL-Hikam kalam hikmah

لايكون تأخر أمد إعطاء مع الإلحام فى الدعاء موجبا ليئسك
فهو ضمن الإجابة فيما يختاره، لافيما تختاره ، فى الوقت الذى يريد لافى الوقت الذى تريد.
Kiranya dengan sebab terlambatnya Allah mengabulkan doa-doamu, yang selama ini engkau telah bersungguh-sungguh berdoa kepada Nya jangan membuatmu putus asa.

Karna doa-do'amu itu Allah telah menjamin untuk mengabulkannya dengan apa yang Allah pilihkan untukmu, tidak dengan apa yang engkau sendiri memilihnya, juga pada waktu yang Allah inginkan, tidak pada waktu yang engkau inginkan.

SAYA MEMAHAMI :

Yang pertama : Allah Swt maha tau sabarnya atau tidak sabarnya hati kita kepadanya, walau misalnya Allah mengetahui bahwa diri kita termasuk dalam golongan orang-orang yang sabar, namun Allah tidak ingin kalau yang tau hanya diri Nya saja, tetapi lebih dari itu Allah menginginkan yaitu bisa diketahui pula oleh manusia, jin dan malaikat.

Jadi untuk Allah tahkeqkan (pastikan) kita sebagai orang yang sabar kepada mereka, lalu Allah dengan sengaja Nya menunda-nunda dan melambat lambatkan mengabulkan do'a-do'a yang kita panjatkan, agar supaya mereka semua tau bahwa kita orang yang sabar.

Ingat kita tidak memberi tau, yang memberi tau kepada mereka hanya Allah dengan keinginan Allah sendiri. Setelah para malaikat tau, dengan ibanya lalu malaikat berdoa kepada Allah, Ya Allah kami mohon kabulkan doa sifulan. Kami lihat sifulan itu sangat sabar ya Allah, nah ketika itulah Allah akan mengabulkan doa mu.

Yang kedua : Sengaja Allah menunda-nunda dan melambat lambatkan untuk menerima do'a-doa' mu, karna Allah rindu mendengar suaramu, suara hatimu yang setiap malam - malamnya engkau memanggil Nya, Subhanallah!... Sahabat betapa besarnya kecintaan dan kerinduan Allah kepada kita dibalik rahasia tidak Allah segerakan permohonan kita.

Oleh sebab itu teruslah kita berusaha dan berdoa serta duduklah selalu bersama Allah dalam keadaan apapun yang saat ini kita didalamnya, yakinlah Rahmat Allah akan menjemput kita, Allah akan memberi kesempatan kepada kita untuk singgah dan duduk dipintu Rahmat Nya. Amin Ya Rabbal A'lamin...






0 komentar:

Post a Comment

~ Terimaksih telah berkunjung ke blog kami
~ Silahkan saudara komentar dengan kata-kata yang sopan dan santun
~ Komentar yang tidak wajar akan kami hapus
~ Mohon kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini
~ Wassalam...

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html