Tuesday, December 15, 2015

Hal-Hal Yang Dapat Membinasakan Islam





Mudi Lampuuk- Islam adalah agama yang mentauhidkan Allah Swt artinya Islam adalah agama yang meng Esakan Allah Swt. Islam berasal dari bahasa Arab jika di terjemahkan artinya adalah berserah diri kepada Allah. Artinya adalah mengerjakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangannya. Pada kesempatan kali ini kami akan menguraikan sedikit tentang Hal-hal yang membinasakan Islam.

Hal-hal yang membinasakan Islam ada empat :
1. Mengerjakan sesuatu pekerjaan dengan kejahilan dengan tiada ilmu pengetahuan yang sebenarnya sebagaimana petunjuk dalam agama.
2. Ada ilmu pengetahuan yang sebenarnya tetapi tidak mau mengerjakan dengan ilmu yang ada (tidak beramal).
3. Tidak memiliki ilmu pengetahuan dan tidak mau bertanya kepada orang yang ada ilmu.
4. Mencaci serta benci kepada orang yang berbuat baik serta meringan-ringankan segala yang bersangkut paut dengan agama.

Catatan: Maksud ilmu pengetahuan di sini adalah pengetahuan tentang tauhid, fiqah,dan tasawuf.


Sumber Kitab Imanuddin Hal : 8





0 komentar:

Post a Comment

~ Terimaksih telah berkunjung ke blog kami
~ Silahkan saudara komentar dengan kata-kata yang sopan dan santun
~ Komentar yang tidak wajar akan kami hapus
~ Mohon kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini
~ Wassalam...

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html