Wednesday, December 16, 2015

5 Pembagian Kafan Mayat Yang Mungkin Belum Saudara Ketahui




Mudi Lampuuk- Kafan merupakan sebuah kain untuk menutup mayat sehingga tidak nampak auratnya. Kafan adalah kain yang dipakai untuk membungkus jenazah atau mayat sebelum dimasukkan ke dalam liang lahat atau kubur. Kain kafan biasanya dipilih dari kain yang berwarna putih untuk melambangkan kesucian dalam Islam.

Dalam Islam, ternyata kain kafan juga ada pembagiannya, saudara masih penasaran? silahkan simak rician berikut ini!

Pembagian kafan mayat ada 5 :

1. Ditutup sekalian badan dengan kain yang biasa di pakai bagi orang yang mati biasa.
2. Ditutup sekalian badan dengan kain miliknya dan kalau tidak cukup maka dicukupkan dengan kain yang lain, ini bagi orang yang syahid di dalam peperangan dengan kafir yang musyrik.
3. Ditutup sekalian badan dengan kain yang biasa dipakai yang tidak berjahit melainkan kepala, ini bagi orang laki – laki yang mati di dalam ihram (sedang haji atau umrah).
4. Ditutup sekalian badan dengan kain yang biasa dipakai melainkan muka, ini bagi kaum wanita yang mati di dalam ihram (haji atau umrah).
5. Dibungkus dengan kain yang biasa dipakai daripada apa saja, ini bagi anak yang gugur yang tidak nampak (terlihat) tanda hidupnya dan tidak berbentuk manusia.


Sumber : Kitab Imanuddin hal : 115





0 komentar:

Post a Comment

~ Terimaksih telah berkunjung ke blog kami
~ Silahkan saudara komentar dengan kata-kata yang sopan dan santun
~ Komentar yang tidak wajar akan kami hapus
~ Mohon kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini
~ Wassalam...

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html