Saturday, February 10, 2018

Hukum Berdiri Memuliakan Ulama




Mudi Lampuuk- Selain mencium tangan, berdiri adalah salah satu cara untuk memuliakan para ulama. Ulama merupakan pewaris para nabi. Mereka merupakan lampu penerang bagi dunia ini. Lalu bagaimana hukum berdiri untuk memuliakan ulama?

Memuliakan Ulama yang bertujuan memuliakannya dengan cara berdiri ini hukumnya sunnah dan mendapat pahala dari Allah SWT selama tidak ada unsur ria dan membanggakan diri.

Hasyiah Ianatuttalibi Juz 3 Hal 305

ويسن تقبيل يد الحي لصلاح أو نحوه من الأمور الدينية، كعلم وزهد، ويكره ذلك لغني أو نحوه من الأمور الدنيوية، كشوكة ووجاهة، ويسن القيام لأهل الفضل إكراما، لا رياء وتفخيما.
اه.

Bahan Bacaan: lbm.mudimesra.com





0 komentar:

Post a Comment

~ Terimaksih telah berkunjung ke blog kami
~ Silahkan saudara komentar dengan kata-kata yang sopan dan santun
~ Komentar yang tidak wajar akan kami hapus
~ Mohon kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini
~ Wassalam...

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html